My Blog

My WordPress Blog

Gareth Southgate Tidak Bisa Mainkan 5 Pemain Saat Lawan Bosnia dan Herzegovina

Inggris akan melakoni pertandingan uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina di St. James’ Park pada Selasa (4/6) dini hari WIB.

Namun, sang pelatih, Gareth Southgate, tidak bisa memainkan lima pemain, yaitu Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Bukayo Saka, dan Anthony Gordon.

Menurut Southgate, Shaw dan Maguire absen karena cedera. Kemudian, Stones belum siap karena baru saja bergabung dengan tim. Sementara itu, Saka dan Gordon sengaja diistirahatkan.

“Semuanya berkembang dengan baik. Kami senang dengan hal tersebut. Tidak ada di antara mereka yang akan terlibat untuk besok, begitu pun dengan Bukayo Saka dan John Stones,” ujar Southgate.

Baca juga:

Keputusan ini merupakan bagian dari strategi Southgate untuk memastikan kebugaran pemain sebelum Piala Eropa 2024 yang akan mulai berlangsung di Jerman pada 15 Juni.

“John datang terlambat. Bukayo baik-baik saja, tetapi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya pada besok dan dia seharusnya bisa bermain pada Jumat,” tambahnya.

Ya, pada Sabtu (8/6) dini hari WIB, Inggris memang akan kembali memainkan laga uji coba melawan Islandia di Wembley.

Untuk Piala Eropa 2024, Southgate memanggil 33 pemain, namun hanya akan membawa 26 pemain sesuai peraturan turnamen.

Southgate juga telah memilih Kieran Trippier sebagai kapten untuk pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina, sementara Harry Kane kemungkinan besar akan bermain di babak kedua.

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts