My Blog

My WordPress Blog

Enzo Maresca Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Enzo Maresca resmi diumumkan sebagai pelatih baru Chelsea pada Senin (3/5). Pria asal Italia ini dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sebelumnya, Maresca melatih Leicester City dan berhasil membawa mereka promosi ke Premier League dengan menjuarai Championship.

Chelsea menunjukkan kepercayaan penuh pada Maresca meskipun ia baru melatih Leicester City selama satu musim.

Laurence Stewart dan Paul Winstanley, dua direktur olahraga Chelsea, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Enzo di Chelsea. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pelatih yang hebat dan mampu memberikan hasil yang mengesankan dengan gaya yang bisa diidentifikasi dan menggairahkan.”

Sebelum melatih Leicester City, Maresca memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala di Parma dan membawa Manchester City U-23 menjadi juara sebelum menjadi asisten Pep Guardiola.

Baca juga:

“Enzo begitu membuat kami terkesan dalam diskusi-diskusi menjelang penunjukkannya. Ambisinya dan etos kerjanya sejalan dengan milik klub. Kami sangat menantikan bekerja sama dengannya,” tambah Stewart dan Winstanley.

Maresca merasa tersanjung dengan kesempatan ini dan berjanji untuk membawa Chelsea kembali ke jalur kejayaan.

“Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah sebuah mimpi untuk pelatih mana pun. Itu mengapa saya sangat bergairah dengan kesempatan ini,” ungkapnya.

“Saya menantikan bekerja dengan grup para pemain serta staf yang bertalenta untuk mengembangkan sebuah tim yang akan melanjutkan tradisi kesuksesan klub dan membuat para pendukung kami bangga,” tutup Maresca.

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts