My Blog

My WordPress Blog

Tekuk Georgia, Turki Persembahkan Kado Ultah Manis untuk Vincenzo Montella

Tim nasional Turki berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdana mereka di Euro 2024, Selasa (18/6).

Turki mencetak tiga gol melalui Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammed Kerem Akturkoglu. Sementara itu, satu gol dari Georgia dibuat oleh Georges Mikautadze.

Hasil ini sekaligus membuat para pemain Turki mampu memberikan kado ulang tahun yang manis untuk sang pelatih, Vincenzo Montella. Ya, kemarin, sosok asal Italia ini resmi berusia 50 tahun.

Baca juga:

“Ini adalah pertandingan layaknya final. Saya berusia 50 tahun pada hari ini. Jadi, ini adalah hadiah terbaik yang bisa saya dapat,” ungkap Montella.

Pertandingan sendiri berlangsung seru dan menegangkan di mana Turki baru bisa memastikan kemenangan lewat gol pada menit 90+7.

Selain itu, kemenangan ini sangat penting bagi Turki yang sebelumnya gagal meraih satu pun kemenangan pada Euro 2020 dan tidak pernah lolos dari babak grup sejak edisi 2016. Bahkan, Turki absen pada Euro 2012. Padahal, mereka bisa mencapai semifinal pada 2008.

Oleh karenanya, Montella pun menegaskan bahwa kemenangan ini adalah awal yang baik bagi timnya.

Baca juga:

“Kami tidak pernah mampu melewati babak grup dalam tiga edisi Euro terakhir. Kami bahkan tidak meraih satu poin pun pada edisi terakhir,” katanya.

“Target pertama kami adalah untuk memenangkan pertandingan ini. Sekarang, kami telah memenangkannya. Mimpinya sekarang adalah untuk memenangkan pertandingan berikutnya dan mencapai babak gugur,” ujarnya.

Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Turki dalam menghadapi dua pertandingan selanjutnya di babak grup. Mereka akan melawan Portugal (22/6) dan Republik Ceko (26/6).

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts