My Blog

My WordPress Blog

Harry Kane Minta Para Legenda Inggris Lebih Bijak dalam Kritik

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, baru-baru ini merespons kritik dari para legenda Inggris yang kini menjadi pengamat sepak bola.

Salah satu yang paling vokal adalah Gary Lineker, yang mengkritik performa Inggris di Euro 2024 meski tim ini belum terkalahkan dan memimpin grup C dengan empat poin setelah satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Lineker dan beberapa mantan pemain lainnya menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap penampilan Kane dan koleganya.

Baca juga:

Mereka berpendapat bahwa Inggris seharusnya bisa tampil lebih baik, terutama setelah hasil imbang 1-1 melawan Denmark dan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia berkat gol Jude Bellingham.

Kane menanggapi dengan menyatakan bahwa legenda seperti Lineker seharusnya memahami tekanan bermain untuk tim nasional Inggris.

Ia meminta mereka untuk lebih bijak dalam memberikan kritik agar tidak menambah tekanan pada para pemain.

“Saya tidak bermaksud tidak menghormati siapa pun, terutama mereka yang pernah mengenakan seragam ini,” kata Kane.

“Namun, mantan pemain yang kini menjadi pengamat harus sadar bahwa sulit bagi kami untuk tidak mendengarkan kritik mereka.”

Kane juga menekankan bahwa para pengamat memiliki tanggung jawab sebagai mantan pemain Inggris.

Baca juga:

“Mereka harus jujur dalam memberikan opini, tetapi juga harus bertanggung jawab karena banyak orang yang mengagumi atau mendengarkan mereka,” ujarnya.

Penyerang Bayern Munich ini juga mengingatkan bahwa Inggris sudah lama tidak memenangkan turnamen besar. “Para mantan pemain ini juga bagian dari sejarah itu. Kami berambisi untuk memenangkan turnamen besar, dan saya yakin mereka juga menginginkannya,” lanjutnya.

Ia mengajak para legenda untuk membantu membangun kepercayaan diri pemain. “Bantu sebisa mungkin dan bangun kepercayaan diri para pemain akan jadi cara yang lebih baik,” tutup Kane.

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts