My Blog

My WordPress Blog

Drama Menit Akhir, Kroasia Ditahan Imbang Italia dan Gagal ke 16 Besar

Kroasia harus mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 melawan Italia pada Selasa (25/6) dini hari WIB. Gol menit akhir dari Mattia Zaccagni membuat Italia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup B.

Luka Modric membuka keunggulan bagi Kroasia pada menit ke-55, memberikan harapan besar bagi timnya untuk melaju ke fase selanjutnya. Namun, pada menit 90+8, Zaccagni mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan dari Riccardo Calafiori.

Baca juga:

Dengan hasil imbang ini, Italia mengumpulkan empat poin dan berada di posisi kedua grup B, sementara Spanyol menjadi juara grup. Kroasia hanya mampu finis di posisi ketiga dengan dua poin, yang membuat mereka harus mengakhiri perjalanan di turnamen ini.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui kekecewaan yang dirasakan tim dan pendukungnya. Dia menyoroti banyaknya momen ketidakberuntungan yang dialami Kroasia selama turnamen, termasuk saat melawan Italia.

Baca juga:

“(Kebobolan) menit terakhir saat melawan Italia, (kebobolan) menit terakhir juga pada hari ini. Saya hanya bisa memberi selamat kepada para pemain atas perjuangan mereka, kemauan mereka, pengorbanan yang mereka tunjukkan,” kata Dalic.

“Namun, beginilah. Ini bukan turnamen kami. Kami gagal dua penalti dan kebobolan dua kali pada menit tambahan. Kami sebetulnya memegang kendali situasi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung kami. Saya menyesal. Saya sangat kecewa karena hal tersebut,” pungkas Dalic.

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts