My Blog

My WordPress Blog

Lolos Dramatis ke 16 Besar, Spalletti Kritik Performa Italia

Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 melawan Kroasia pada Selasa (25/6) dini hari WIB. Meski berhasil lolos, pelatih Luciano Spalletti mengkritik performa timnya yang dinilai masih kurang memuaskan.

Kroasia sempat unggul lebih dulu dengan gol Luka Modric pada menit ke-55. Italia berada dalam tekanan besar, namun pada menit ke-90+6, Mattia Zaccagni mencetak gol penyeimbang yang penting dari umpan Riccardo Calafiori.

Baca juga:

Gol Zaccagni memastikan Italia meraih empat poin, cukup untuk lolos sebagai runner-up grup B di bawah Spanyol yang mengumpulkan sembilan poin. Kroasia harus puas berada di posisi ketiga dengan dua poin dan tersingkir dari turnamen. msports

Spalletti menyatakan bahwa meski Italia berhasil lolos, performa timnya masih jauh dari harapan. Dia menekankan perlunya perbaikan di berbagai aspek permainan jika Italia ingin berkompetisi secara serius di fase gugur.

Namun, Spalletti juga memuji perjuangan dan semangat juang para pemainnya yang tidak menyerah hingga menit terakhir. Dia berharap Italia dapat belajar dari pertandingan ini dan tampil lebih baik di babak 16 besar.

Baca juga:

“Ketika pertandingan diselesaikan dengan cara seperti ini, pada akhirnya semuanya menjadi lebih menggairahkan. Tidak ada yang percaya lagi, tetapi para pemain sedikit mengambil risiko dan tetap tenang. Kami harus memberi selamat kepada cara mereka bereaksi,” ungkapnya.

“Pada babak pertama, kami di bawah standar. Jika kami sedikit beraksi, maka kami juga akan mendapatkan hasil yang sedikit,” ucapnya.

“Sebuah sikap di mana anda memikirkan meraih hasil tetapi tidak percaya bisa memenangkannya. Saya berharap lebih dari para pemain. Anda harus menemukan keseimbangan tersebut,” pungkas Spalletti.

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts