My Blog

My WordPress Blog

Sudah Masuk Skuad, Frenkie De Jong Batal Bermain di Euro 2024

Frenkie De Jong dipastikan absen dari Euro 2024 karena cedera yang belum pulih. Gelandang tim nasional Belanda ini masih mengalami cedera pergelangan kaki.

Ronald Koeman, pelatih Tim Oranye, memang mengambil risiko dengan tetap memasukkan pemain asal Barcelona itu ke dalam skuadnya. Ia berharap De Jong bisa sembuh tepat waktu untuk pertandingan pertama melawan Polandia pada Minggu (16/6).

Namun, Koeman kini harus menghadapi kenyataan pahit. Setelah laga uji coba melawan Islandia yang berakhir dengan kemenangan 4-0, Senin (11/6) malam, Timnas Belanda mengumumkan bahwa De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024.

Baca juga:

Sebagai catatan, cedera De Jong terjadi pada 21 April dalam pertandingan melawan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan 2-3 bagi Barcelona. De Jong ditarik keluar pada babak pertama dan absen dalam enam laga terakhir Barcelona di musim lalu.

Akibat kenyataan ini, De Jong pun mengungkapkan kesedihannya. Baginya, membela Belanda di turnamen besar seperti Euro adalah sumber kehormatan yang luar biasa.

“Saya sedih dan kecewa tidak akan bermain di Kejuaraan Eropa. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sayangnya pergelangan kaki saya membutuhkan lebih banyak waktu,” tulis De Jong di akun media sosialnya.

“Merupakan sebuah mimpi dan kehormatan tertinggi bisa mewakili negara kita di babak final turnamen. Mengenakan baju oranye, menyanyikan Wilhelmus, dan mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat,” tambahnya.

Baca juga:

Meski tidak bisa bermain, De Jong tetap berkomitmen mendukung timnya dari pinggir lapangan.

“Namun, saya akan seperti seluruh pasukan oranye, mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo, kawan-kawan,” tutup Frenkie De Jong.

Ronald Koeman hingga kini belum memutuskan apakah akan memanggil pemain lain sebagai pengganti De Jong atau tidak.

Tagged:

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts